Jurnal Pengabdian Informatika (JUPITA)
Vol. 3 No. 1 (2024): JUPITA Volume 3 Nomor 1, November 2024

OPTIMALISASI DESAIN LEVEL LOGIKA PLAYER DAN UI DALAM PENGEMBANGAN GAME 2D MENGGUNAKAN UNITY

Satria Mahagangga, Made Dhandy (Unknown)
Luh Gede Astuti (Unknown)
Luh Arida Ayu Rahning Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2024

Abstract

Jurnal ini menguraikan tujuan pengabdian kepada masyarakat yang fokus pada pengembangan game 2D platformer menggunakan Unity sebagai proyek Praktik Kerja Lapangan, bukan untuk tujuan edukasi. Lingkup proyek ini mencakup perancangan, pengembangan, dan penyebaran game 2D platformer yang menarik dan sederhana. Metode yang digunakan melibatkan pemilihan game engine, desain level, pemrograman, dan integrasi grafis. Hasil utama proyek ini adalah penciptaan game platformer yang dapat dimainkan oleh pengguna serta pengalaman dalam pengembangan game 2D. Simpulan utama jurnal ini adalah bahwa, meskipun proyek ini bukan untuk tujuan edukasi, pengembangan game 2D dalam konteks ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa untuk memahami proses pembuatan game dan berkontribusi pada pengembangan industri game. Keberartiannya adalah memberikan pemahaman praktis yang berharga dalam pengembangan game dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkontribusi pada proyek nyata di luar lingkungan pendidikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jupita

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Other

Description

Jurnal Pengabdian Informatika (JUPITA) adalah jurnal pengabdian pada masyarakat yang diterbitkan oleh Program Studi Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana. Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan artikel tentang kegiatan pengabdian pada masyarakat yang ...