Hootsuite We Are Social pada tahun 2024 menetapkan Instagram sebagai aplikasi media sosial kedua yang paling sering digunakan setelah Whatsapp. Instagram adalah platform populer untuk berbagi konten fotografi dan mengikuti kehidupan pesohor favorit. Dimana pengguna terbesar Instagram terdapat di kelompok usia di bawah 25 tahun. Hal ini membuat Instagram cocok untuk digunakan oleh pelaku usaha dalam memasarkan produk dan jasa mereka yang menargetkan kalangan muda dan peduli dengan tren. Dengan informasi tersebut, berbagai pelaku bisnis mengikuti tren untuk menggunakan Instagram dalam mempromosikan produk dan jasanya. Diantara pelaku bisnis tersebut adalah Studio Foto “Semangko Photography”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Instagram sebagai media promosi untuk meningkatkan jumlah permintaan pada layanan jasa Studio Foto “Semangko Photograpghy”. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yakni penelitian yang dilakukan untuk mengetahui efektivitas Instagram sebagai media promosi pada Usaha Studio Foto “Semangko Photography”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram merupakan media promosi yang efektif bagi Studio Foto “Semangko Phoography” dalam meningkatkan daya tarik jasa fotografi mereka. Fitur seperti instagram story, instagram feed, instagram reels, hashtag, dan highlight turut mendukung efektivitas komunikasi pemasaran Studio Foto “Semangko Photography”.
Copyrights © 2025