Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh paparan media dan kepemilikan asing terhadap Pengeluaran Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) dan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR). Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Pengungkapan Corporate Social Responbility (CSR) dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Variabel independen dalam penelitian ini adalah paparan media dan kepemilikan asing. Sampel dalam penelitian ini adalah 219 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2016 yang dipilih melalui purposive sampling.Hasil penelitian menunjukkan bahwa paparan media tidak mempengaruhi Pengeluaran Corporate Social Responsibility (CSR). Kepemilikan asing berpengaruh positif terhadap Pengeluaran Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR). Paparan media secara positif dan signifikan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR). Kepemilikan asing secara positif dan signifikan mempengaruhi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR). Pengeluaran Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) secara positif dan signifikan mempengaruhi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR).
Copyrights © 2017