Kenaikan transaksi cashless di Indonesia, khususnya QRIS yang tercatat mengalami kenaikan yang signifikan pada pengguna QRIS, yaitu mencapai 53 juta pengguna pada September 2024. Generasi Z, yang merupakan generasi yang sangat memahami kemajuan teknologi terutama dibidang keuangan, dan merupakan generasi yang cenderung lebih menyukai hal-hal yang praktis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh dari transaksi cashless dan kemudahan dalam menggunakan QRIS terhadap keputusan pembelian generasi Z di Kota Bekasi. Metode penelitian yang diterapkan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer melalui penyebaran kuesioner secara online yang disebarkan menggunakan Google Forms yang dilakukan kepada 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 29. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel transaksi cashless dan kemudahan menggunakan QRIS berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, pada generasi Z di Kota Bekasi. Secara simultan, variabel transaski cashless dan kemudahan menggunakan QRIS secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian generasi Z di Kota Bekasi.
Copyrights © 2025