Dalam era digital saat ini, social media menjadi salah satu media promosi yang efektif dalam menarik minat nasabah untuk menabung. Selain itu, faktor harga juga dianggap penting dalam memengaruhi keputusan untuk menabung. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi melalui social media dan harga terhadap keputusan menabung pada tabungan Simpedes BRI. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling terhadap 100 nasabah tabungan Simpedes BRI di wilayah Jabodetabek. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 26.0 sebagai alat pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan promosi social media dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung nasabah. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan kualitas promosi di social media dan penetapan harga yang kompetitif dapat meningkatkan keputusan menabung pada tabungan Simpedes BRI.
Copyrights © 2025