Pengembangan kewirausahaan di desa tidak hanya terletak pada aspek ekonomi, tetapi juga dalam membangun karakter masyarakat yang produktif dan mandiri. perkembangan teknologi membuka peluang besar dalam pengembangan usaha, termasuk dalam hal promosi dan pemasaran. Kegiatan pengabdian bertujuan untuk peningkatan kapasitas UMKM melalui integrasi teknologi digital dan pemasaran online. Metode pelaksanaan dalam kegiatan Perguruan Tinggi Mandiri Gotong Royong Membangun Desa (PTMGRMD)  di Desa Bojongkulur menggunakaan pendekatan secara kelompok dan door to door atau individu. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa pendekatan kolaboratif dan edukatif sangat dibutuhkan dalam pengembangan kewirausahaan lokal. Mulai dari pendampingan langsung kepada pelaku usaha telur ayam, maggot crispy, hingga warung kopi, seluruh intervensi difokuskan pada pemecahan masalah nyata seperti promosi usaha, desain identitas produk, dan perbaikan media pemasaran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025