Kurangnya pemahaman tentang desain antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX) di kalangan remaja menjadi isu penting di era digital. Kegiatan pengabdian masyarakat ini difokuskan pada edukasi dasar mengenai UI/UX kepada siswa Sekolah Minggu Dharmakirti sebagai bentuk kontribusi terhadap peningkatan literasi digital sejak dini. Tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan konsep dasar UI/UX serta memberikan keterampilan praktis dalam merancang antarmuka aplikasi menggunakan Figma. Metode pelaksanaan terdiri dari lima tahap, yaitu perencanaan, identifikasi masalah, pelaksanaan, evaluasi, dan pelaporan. Materi disampaikan melalui penyuluhan interaktif, demonstrasi, dan praktik langsung yang disesuaikan dengan karakteristik peserta usia remaja. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman peserta terhadap konsep UI/UX, disertai dengan antusiasme tinggi dalam mengikuti sesi praktik. Kegiatan ini juga mendorong kreativitas, kolaborasi, dan pola pikir inovatif peserta sebagai bekal menghadapi tantangan abad ke-21. Keberhasilan program menunjukkan bahwa edukasi berbasis teknologi dapat dilakukan secara menyenangkan dan berdampak positif pada pembentukan karakter dan keterampilan digital siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025