Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 5 No. 4 (2025): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Online di Aplikasi TikTok shop (Studi Kasus Pada Masyarakat Kabupaten Karimun)

Mitrayati, Mitrayati (Unknown)
Wasito, Rochmad Ponco (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini dilakukan di wilayah Kabupaten Karimun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari bagaimana pandangan masyarakat terhadap kualitas dan umpan balik online memengaruhi pilihan belanja mereka saat membeli produk dari toko online Tiktok. Penelitian ini menggunakan analisis SEM untuk pemilihan sampel, yang membutuhkan lima kali lipat jumlah sampel dibandingkan dengan indikator, yang mengarah ke total akhir 130 peserta. Untuk menganalisis temuan, survei digunakan untuk mengumpulkan informasi primer, dan analisis regresi berganda dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS Versi 22. Temuan menunjukkan bahwa 1) Promosi dari mulut ke mulut secara elektronik mempengaruhi pilihan pembelian di Tiktok, dan 2) kualitas yang dirasakan juga mempengaruhi keputusan pembelian di toko online Tiktok (studi kasus yang difokuskan pada Komunitas Karimun).

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...