Aktivitas bisnis di MMTC Pancing belum sesuai harapan. Dengan berbagai fasilitas yang diharapkan sebagai daya tarik bagi masyarakat atau konsumen untuk mengunjungi kawasan ini, tetapi kondisi yang terjadi justru sebaliknya. Banyak ruko yang belum beroperasi, sehingga kawasan bisnis ini masih sepi. Berbagai kebijakan telah dilakukan perusahaan, belum memberikan hasil yang optimal, sehingga perlu dilakukan strategi yang tepat dengan mempertimbangkan lingkungan internal dan lingkungan eksternal MMTC Pancing. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk merumuskan strategi dalam upaya meningkatkan aktivitas bisnis pada ruko yang terjual di kawasan bisnis MMTC Pancing. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah penelitian tindakan, dengan analisis data yakni analisis SWOT. Hasil analisis data menghasilkan strategi Diversifikasi yakni strategi yang dilakukan dengan membentuk beragam jenis usaha atau aktivitas yang saling berkaitan maupun yang tidak saling berkaitan untuk meningkatkan aktivitas bisnis di kawasan MMTC Pancing.   Business activity in the MMTC Pancing not as expected. With a wide range of facilities that are expected as an appeal to the people or consumers to visit this region, but the condition of the opposite happened. Many shop are not yet in operation, so the business district is still quiet. Various policies have made the company, yet provide optimal results, so we need the right strategy by considering the internal environment and external environment MMTC Pancing. The purpose of this research is to formulate a strategy in order to increase business activity in the shop that sold in the business district MMTC Pancing. This type of research in this study is action research, with the data analysis SWOT analysis. The results of the data analysis resulted in the diversification strategy of the strategy pursued by forming various types of business or activities that are related or not related to each other to increase business activity in the MMTCPancing  
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025