Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1). Indikator yang dominan dari pengembangan karir, prestasi kerja dan kinerja pegawai SD Negeri 21 Lubuk Lintah Kota Padang 2). Pengaruh pengembangan karir secara parsial berpengaruh terhadap kinerja pegawai SD Negeri 21 Lubuk Lintah Kota Padang. 3). Pengaruh prestasi kerja terhadap kinerja pegawai SD Negeri 21 Lubuk Lintah Kota Padang. 4) Pengaruh pengembangan karir dan prestasi kerja terhadap kinerja pegawai SD Negeri 21 Lubuk Lintah Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara (interview), kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai SD Negeri 21 Lubuk Lintah Kota Padang dengan jumlah 48 orang, dengan teknik total sampling. Metode penelitian adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, serta uji hipotesis dengan uji-t dan uji-F. Hasil Penelitian 1). Indikator yang dominan dari variabel pengembangan karir adalah perbaikan mutu kerja dengan nilai TCR 90,80%, indikator dominan pada prestasi kerja adalah hubungan kerja dengan nilai TCR 87,00% dan indikator dominan pada kinerja pegawai adalah prestasi pegawai dengan nilai TCR 89,20%. 2). pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai SD Negeri 21 Lubuk Lintah Kota Padang. 3). Prestasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai SD Negeri 21 Lubuk Lintah Kota Padang.4). Pengembangan karir dan prestasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai SD Negeri 21 Lubuk Lintah Kota Padang.5) Kontribusi pengembangan karir dan prestasi kerja terhadap kinerja pegawai SD Negeri 21 Lubuk Lintah Kota Padang sebesar 54,70% sedangkan sisanya 45,30% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025