Scientific
Vol. 1 No. 1 (2017): Oktober 2017

STRATEGI PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN KERUPUK SINGKONG MELALUI OPTIMALISASI PRODUK DAN HARGA DI KECAMATAN ANGKINANG KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Ismayanti, Diah (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Feb 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product dan harga terhadap volume penjualan industry kerupuk singkong di desa Bamban Kecamatan Angkinang Kabupeten Hulu Sungai Selatan. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah unit usaha pembuatan kerupuk singkong yang ada didesa Bamban kecamatan angkinang yang berjumlah 38 unit usaha. Alat analisa yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial produk dan harga berpengaruh terhadap volume penjualan. Secara simultan produk dan harga juga berpengaruh terhadap volume penjualan. Koefisien determinasi sebesar 0,568 artinya 56,8% penjualan ditentukan oleh produk dan harga, sedangkan sisanya ditentukan oleh variabel lain.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

scientific

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Scientific : Jurnal Ilmu Bidang Ekonomi. Jurnal ini diterbitkan 3 (tiga) kali setahun setiap bulan Maret-Juni, Juli-Oktober dan November-Desember oleh Fakultas Ekonomi (FEKON) Universitas Achmad Yani (UAY) ...