SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 8, No 2 (2025): July - December

Model Keputusan Pembelian Handphone Samsung Melalui Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Kepercayaan Merek

Cahyani, Sinta Murti (Unknown)
Savitri, Citra (Unknown)
Faddila, Syifa Pramudita (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 May 2025

Abstract

Fenomena meningkatnya penggunaan smartphone di Indonesia menunjukkan perubahan signifikan dalam perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji model keputusan pembelian handphone Samsung dengan mempertimbangkan pengaruh kualitas produk, citra merek, dan kepercayaan merek. Dalam konteks kompetisi yang makin bersaing di industri smartphone, pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian menjadi sangat penting. Metode kuantitatif digunakan dengan melibatkan 100 responden dari masyarakat Karawang yang menggunakan smartphone Samsung. Hasil analisis mengindikasikan bahwa kualitas produk dan citra merek memengaruhi positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kepercayaan merek tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini memperkaya pengetahuan signifikan untuk perusahaan dalam rangka pengembangan strategi pemasaran yang lebih optimal. Kata Kunci: Kualitas Produk; Citra Merek, Kepercayaan Merek; Keputusan Pembelian; Handphone Samsung

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...