Fenomena meningkatnya penggunaan smartphone di Indonesia menunjukkan perubahan signifikan dalam perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji model keputusan pembelian handphone Samsung dengan mempertimbangkan pengaruh kualitas produk, citra merek, dan kepercayaan merek. Dalam konteks kompetisi yang makin bersaing di industri smartphone, pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian menjadi sangat penting. Metode kuantitatif digunakan dengan melibatkan 100 responden dari masyarakat Karawang yang menggunakan smartphone Samsung. Hasil analisis mengindikasikan bahwa kualitas produk dan citra merek memengaruhi positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kepercayaan merek tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini memperkaya pengetahuan signifikan untuk perusahaan dalam rangka pengembangan strategi pemasaran yang lebih optimal. Kata Kunci: Kualitas Produk; Citra Merek, Kepercayaan Merek; Keputusan Pembelian; Handphone Samsung
Copyrights © 2025