Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, cita rasa, tektstur dan kemasan terhadap keputusan pembelian pada onde-onde ubi ungu Bu Siblon Jombang. Pada penelitian ini menggunakan Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Analisis Linear Berganda dan Uji Hipotesis. Hasil dari penelitian menujukkan bahwa Nilai t hitung variabel harga -0,084 < 1,985 dan nilai signifikan 0,400 > 0,05; nilai t hitung variabel lokasi -0,927 < 1,985 dan nilai signifikan 0,356 > 0,05; nilai t hitung variabel cita rasa 2,473 > 1,985 dan nilai signifikan 0,015 < 0,05; nilai t hitung variabel tekstur 3,262 > 1,985 dan nilai signifikan 0,002 < 0,05; nilai t hitung variabel kemasan -0,476 < 1,985 dan nilai signifikan 0,635 > 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel yang berpengaruh adalah “cita rasa” dan “tekstur”. Berdasarkan Uji f diperoleh nilai fhitung 14,081 > F tabel 2,47 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 maka dinyatakan bahwa variabel harga, lokasi, cita rasa, tekstur dan kemasan adanya pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada onde-onde ubi ungu Bu Siblon Jombang.
Copyrights © 2025