Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 4 (2025): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH 7T DAN ATMOSPHERE TOKO TERHADAP MINAT BELI DI TOKO SEMBAKO MADURA, DESA TULUNGREJO

Lestari, Ayu Dwi (Unknown)
Hakimah, Ema Nurzainul (Unknown)
Damayanti, Susi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini fokus untuk menganalisis 7T dan store atmosphere terhadap minat beli konsumen pada toko sembako Madura di desa Tulungrejo. Tujuan penelitian dilakukan yaitu menganalisis pengaruh elemen 7T pada kualitas barang, jumlah dan stok, waktu penyediaan barang, distribusi atau penyaluran barang, kemudian menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap minat beli konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis metode asosiatif klausalitas dan survei, dengan responden pada penelitian ini yaitu siapa saja yang berbelanja di toko sembako Madura Desa Tulungrejo. Kebaruan penelitian ini dengan penelitian terdahulu adalah penelitian yang sekarang fokus pada toko sembako spesifik di desa yang lebih kecil serta fokus pada aspek manajemen toko, pengelolaan produk dan pengalaman berbelanja konsumen. Hasil penelitian adalah adanya pengaruh 7T terhadap kualitas produk yang tepat, jumlah stok yang tepat, waktu yang tepat, dan store atmosphere berpengaruh signifikan tehadap minat beli.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...