Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 4 (2025): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAKPIA AL FATTAH

Azizzah, Nur (Unknown)
Damayanti, Susi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, brand awareness, dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen Bakpia Al Fattah Trenggalek. Dengan pendekatan kuantitatif dan analisis regresi linier berganda, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Bakpia Al Fattah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga jumlah sampel yang diperoleh adalah sebanyak 150 responden. Datadikumpulkan dari 150 responden melalui kuesioner berskala Likert secara online dan offline. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing, brand awareness, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Di samping itu, nilai koefisien determinasi yang disesuaikan (Adjusted R Square) adalah 55,0%, yang mengindikasikan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh ketiga variabel tersebut.Kebaruan dari penelitian ini terletak pada fokus terhadap UMKM lokal dengan media promosi terbatas, yang menegaskan pentingnya strategi digital dan persepsi merek dalam produk berskala tradisional. Temuan ini memiliki implikasi praktis bagi penguatan strategi promosi berbasis digital pada UMKM dan kontribusi teoritik bagi studi perilaku konsumen di era digital.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...