Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 4 (2025): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH HARGA, CONTENT MARKETING, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA BY ZAHRA MAKE UP

Winalda, Delfi Maurellya (Unknown)
Aliami, Sri (Unknown)
Paramitha, Dyah Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, content marketing, dan online customer review terhadap keputusan pembelian jasa By Zahra Make Up. Fenomena persaingan antar pelaku usaha make up artist yang mendorong perlunya strategi pemasaran yang efektif, termasuk penetapan harga, pembuatan content marketing, dan pemanfaatan online customer review. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif kausal dengan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 23. Data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 40 responden yang pernah menggunakan jasa By Zahra Make Up. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, variabel online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam memahami perilaku konsumen di era digital marketing serta memberikan wawasan praktis dalam strategi bisnis make up artist.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...