Strategi Komunikasi Layanan Transportasi Online untuk Meningkatkan Brand Awarness Universitas Singa Perbangsa Karawang memiliki Program Studi Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Maxim adalah perusahaan internasional di bidang teknologi informasi yang menawarkan jasa pengiriman online berkualitas internasional. Selain itu, Maxim menawarkan layanan yang terkenal dan unik. Studi ini menyelidiki strategi komunikasi Pada Perusahaan Maxim untuk menciptakan Brand Awarness. Teori yang digunakan berkaitan dengan strategi komunikasi menggunakan pendekatan deskriptif metode kualitatif perencanaan Charles Berger. Pendekatan ini terdiri dari tiga tahapan: perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Data yang diproses dalam penelitian ini diproses melalui pendekatan deskriptif kualitatif. dengan sumber data pertama, yang terdiri dari wawancara dengan informan, dan sumber data sekunder, yang terdiri dari dokumen perusahaan.Menurut penelitian, karyawan divisi Marketing officer dan spesialis PR Maxim telah menggunakan strategi komunikasi untuk meningkatkan kepercayaan merek melalui promosi di media outdoor dan media massa, kolaborasi, dan kegiatan seperti konvoi kendaraan seminar. Meskipun demikian, kurangnya penonton yang menerima langsung keberadaan maksim ini masih merupakan hambatan dalam pelaksanaannya saat ini. sehingga beberapa tugas yang sudah direncanakan tidak dapat dilakukan karena dianggap tidak efektif dalam kondisi saat ini. Maxim melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan dirinya melalui media sosial dan media outdoor. Untuk mengoptimalkan promosi melalui media sosial, mereka menggunakan Instagram, YouTube, website, dan Facebook.
Copyrights © 2025