Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media
Vol 8, No 2 (2025): NETWORK MEDIA

STRATEGI KOMUNIKASI LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARNESS DI KOTA KARAWANG

Paul, Farah (Unknown)
Utamidewi, Wahyu (Unknown)
Kususmaningrum, Rastri (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2025

Abstract

Strategi Komunikasi Layanan Transportasi Online untuk Meningkatkan Brand  Awarness Universitas Singa Perbangsa Karawang memiliki Program Studi Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Maxim adalah perusahaan internasional di bidang teknologi informasi yang menawarkan jasa pengiriman online berkualitas internasional. Selain itu, Maxim menawarkan layanan yang terkenal dan unik. Studi ini menyelidiki strategi komunikasi Pada Perusahaan  Maxim untuk menciptakan Brand Awarness.     Teori yang digunakan berkaitan dengan strategi komunikasi menggunakan pendekatan deskriptif metode kualitatif perencanaan Charles Berger. Pendekatan ini terdiri dari tiga tahapan: perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Data yang diproses dalam penelitian ini diproses melalui pendekatan deskriptif kualitatif. dengan sumber data pertama, yang terdiri dari wawancara dengan informan, dan sumber data sekunder, yang terdiri dari dokumen perusahaan.Menurut penelitian, karyawan divisi Marketing officer dan spesialis PR Maxim telah menggunakan strategi komunikasi untuk meningkatkan kepercayaan merek melalui promosi di media outdoor dan media massa, kolaborasi, dan kegiatan seperti konvoi kendaraan seminar. Meskipun demikian, kurangnya penonton yang menerima langsung keberadaan maksim ini masih merupakan hambatan dalam pelaksanaannya saat ini. sehingga beberapa tugas yang sudah direncanakan tidak dapat dilakukan karena dianggap tidak efektif dalam kondisi saat ini. Maxim melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan dirinya melalui media sosial dan media outdoor. Untuk mengoptimalkan promosi melalui media sosial, mereka menggunakan Instagram, YouTube, website, dan Facebook. 

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

junetmedia

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini berisi artikel ilmiah tentang Ilmu Komunikasi. Jurnal Network Media diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Dharmawangsa Medan dengan ISSN : 2569-6446 dan E-ISSN : 2722-9319. Semoga Jurnal ini memberikan informasi bagi masyarakat ...