Sebagai pengajar Bahasa Inggris, mencari cara agar siswa dapat mengikuti pelajaran dengan baik adalah sebuah tuntutan. Upaya yang banyak dilakukan salah satunya dengan menggunakan media belajar. Penggunaan media belajar dalam mempelajari Bahasa Inggris banyak dipercaya dapat meningkatkan minat belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kahoot sebagai media belajar mahasiswa dapat membantu meningkatkan minat belajar siswa pada keterampilan membaca. Pendekatan pada penelitian ini adalah penelitian berbentuk kualitatif deskriptif. Tes keterampilan membaca Bahasa Inggris digunakan sebagai instrumen pengambilan data. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa semester 1 program studi periklanan di sebuah Politeknik negeri di Jakarta Selatan. Berdasarkan dari hasil yang telah didapat, Kahoot sebagai media belajar di dalam kelas mampu meningkatkan minat belajar mahasiswa pada keterampilan membaca bahasa Inggris.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025