JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI (JIMS)
Vol 11, No 1 (2025): JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI (JIMS)

PENGARUH HARGA, KONTEN KREATIF DI MEDIA SOSIAL DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK GLAD2GLOW DI KOTA MEDAN

habibi, Wahidatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Harga, Konten Kreatif di Media Sosial dan Influencer Marketing terhadap Minat Beli produk Glad2Glow di Kota Medan. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen produk Glad2Glow di Kota Medan, dengan total responden sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan media internet dan pengumpulan data penelitian dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa untuk uji t terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap minat beli, konten kreatif di media sosial terhadap minat beli dan influencer marketing terhadap minat beli. Sedangkan untuk uji F harga (X1), konten kreatif di media sosial (X2) dan influencer marketing (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y).

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIMS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The publication of the Saburai Management Science Journal (JIMS) is aimed at - Encouraging the development - ...