UMKM Rie Hijab merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pakaian/busana muslim indonesia. Rie Hijabdidirikan tahun 2011 dengan mengusung konsep pakaian wanitadengan sentuhan batik nusantara. Pada tahun 2016 Rie Hijabtelah terdaftar HAKI. Strategi marketing yang dilakukan olehRie Hijab sendiri lebih fokus di pasar online melalui media sosialdan market place. Diantara banyak merk muslim di Indonesia,Rie Hijab memutuskan untuk membuat perbedaan. Perbedaanini dapat dilihat dari unsur batik yang selalu ada di semuaproduk Rie Hijab dan menjadi ciri khas dari Rie Hijab sendiri.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan danpenerapan konten media sosial marketing pada InstagramUMKM Rie Hijab serta hambatan dalam pengembangan UMKMRie Hjab dalam mempromosikan melalui media sosial Instagram.Eksplorasi ini merupakan pemeriksaan subyektif denganmetode penyelidikan yang menjelaskan. Suatu metode penelitianyang disebut penelitian deskriptif mencoba mendeskripsikansubjek dan objek sesuai dengan keadaannya. Strategipengumpulan informasi menggunakan persepsi, pertemuan dandokumentasi. Dengan penyelidikan informasi, khususnyapengumpulan informasi, penurunan dan penyajian informasi.Sebagai sarana promosi produk UMKM Rie Hijab, penelitiantersebut menghasilkan konten untuk Instagram. Menjadikannama Rie Hijab terkenal di kalangan UMKM khususnya di KotaBandung, atau tersohor karena lebih berturut-turut dan dinamisdalam mengenalkan citranya di wilayah lokal yang lebih luaskhususnya di Kota Bandung. Kata kunci— Media Sosial, Konten Instagram, Instagram @rie.hijab_
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024