eProceedings of Applied Science
Vol. 10 No. 5 (2024): Oktober 2024

Implementasi Manajemen Konten Pemasaran Pada Akun Media Sosial Instagram Pkbm Buana Mekar Tahun 2024

Revany, Angelica (Unknown)
Mustikasari , Ati (Unknown)
Mohamad, Ganjar (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2024

Abstract

Abstrak — Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangoptimalnya pengelolaan pemasaran digital pada PKBMBuana Mekar, khususnya melalui platform media sosialInstagram. Saat ini, pemasaran yang dilakukan PKBMlebih mengandalkan Word of Mouth dan Instagram,namun penggunaan Instagram masih terbatas sebagaimedia dokumentasi dengan konten pemasaran yangbelum terstruktur. Penelitian ini bertujuan untukmemahami proses perencanaan, penerapan, dan evaluasikonten pemasaran pada akun Instagram@pkbm.buanamekar tahun 2024. Menggunakan metodekualitatif deskriptif, data diperoleh melalui wawancaradengan informan dan observasi langsung terhadapaktivitas pemasaran di Instagram. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa perencanaan konten dilakukansecara bulanan dengan menyusun content planning yangmencakup jenis konten, caption, dan jadwal posting.Penerapan konten didasarkan pada konsep dan tujuanpemasaran yang telah disusun, sementara evaluasidilakukan melalui analisis insight serta pertumbuhanpengikut. Saran yang diberikan adalah perlunyaperencanaan dan evaluasi konten yang lebih rutin untukmeningkatkan efektivitas pemasaran digital PKBMBuana Mekar. Kata Kunci: Pemasaran Digital, Konten Marketing, Media Sosial, Instagram

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...