eProceedings of Applied Science
Vol. 10 No. 5 (2024): Oktober 2024

Perancangan Content Marketing Media Sosial Zaed Dimsum Untuk Meningkatkan Brand Awareness 2024

Heriyanto, Ferdiansyah Alif (Unknown)
Aprilina, Riska (Unknown)
Hidayat, Rahmat (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2024

Abstract

Abstrak - Zaed Dimsum adalah usaha mikro kecil danmenengah (UMKM) yang didirikan sebagai responsterhadap tantangan ekonomi akibat pandemi Covid-19.Meskipun menghadapi berbagai kendala, Zaed Dimsumterus berusaha meningkatkan eksposur produknya dipasar yang kompetitif. Penelitian ini bertujuan untukmerancang strategi pemasaran konten media sosial yangefektif untuk meningkatkan brand awareness ZaedDimsum. Metode yang digunakan dalam penelitian iniadalah penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknikpengumpulan data melalui observasi, wawancara, dandokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwapenerapan strategi content marketing melalui platformInstagram berperan signifikan dalam meningkatkankesadaran merek di kalangan konsumen. Strategi yangdifokuskan pada pembuatan konten yang informatif,menarik, dan relevan berhasil meningkatkan interaksidan ketertarikan konsumen terhadap produk ZaedDimsum. Evaluasi terhadap implementasi strategi inijuga menunjukkan adanya peningkatan jumlahpengikut dan engagement di media sosial, yang padagilirannya meningkatkan brand awareness Zaed Dimsumsecara keseluruhan. Kata Kunci : Content Marketing, Media Sosial, Brand Awareness

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...