eProceedings of Applied Science
Vol. 10 No. 5 (2024): Oktober 2024

Tinjauan Key Opinion Leader Dan Loyalitas Pelanggan Pada Café Taman Utara Tahun 2023

Alfitra, Muhammad (Unknown)
Aprilina, Riska (Unknown)
Hidayat , Rahmat (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2024

Abstract

Abstrak — Perekonomian Indonesia ditopang oleh berbagaisektor, salah satu yang memiliki peran penting adalah UsahaMikro Kecil dan Menengah (UMKM). UMKM di Indonesiamerupakan tulang punggung ekonomi dengan kontribusi yangsignifikan terhadap pertumbuhan dan stabilitas perekonomiannegara. Pemerintah Indonesia menyadari pentingnya peranUMKM dalam perekonomian di Indonesia ini. Dalam industricafe yang semakin kompetitif, menjaga loyalitas pelangganmenjadi hal yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis. salahsatu strategi yang dapat digunakan adalah dengan melibatkanatau memanfaatkan Key Opinion Leader (KOL) melakukananalisis mendalam terhadap bagaimana gambaran Key OpinionLeader (KOL) dan loyalitas pelanggan di Cafe Taman Utarapada tahun 2023. Penulis akan mengidentifikasi karakteristikserta peran keberhasilan strategi KOL, serta mengevaluasidampaknya terhadap persepsi dan perilakupelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk meninjau key opinionleader dan loyalitas Pelanggan pada café Taman Utara tahun2023. Kata kunci— Key Opinion Leader, Loyalitas Pelanggan, Konten

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...