Abstrak - Modul Praktikum Front Office untuk programstudi D3 Perhotelan Telkom University ini dirancang untukmemberikan pemahaman dan keterampilan praktis kepadamahasiswa dalam mengelola operasi Front Office di industriperhotelan. Modul ini mencakup konsep dasar Front Office,prosedur Check-in dan Check-out, manajemen reservasi,penanganan tamu, serta penggunaan perangkat lunakmanajemen hotel. Metode pembelajaran yang digunakanmencakup kuliah interaktif, diskusi kelompok, simulasi kasus,dan praktik langsung di lingkungan Front Office hotel. Padamodul ini membahas terkait menangani reservasi sertabeberapa tahapan praktikum dan materi mulai dari peraturanyang perlu mahasiswa ikuti dalam pelaksanaan praktikum,materi menangani reservasi hotel, pembayaran reservasi,tahapan menangani reservasi melalui sistem hotel, sertaparameter penilaian mulai dari Multiple Choice, True or False,Essay dan Reservation by Phone Checklist. Lewat modul inidiharapkan akan membantu mahasiswa dalammempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di duniakerja industri perhotelan yang terus mengalami perubahanserta inovasi dalam mempermudah tamu melakukan reservasi,Check-in dan Check-out, hasil evaluasi dan umpan balik darimahasiswa serta pembaruan konten modul akan terusdiperhatikan untuk meningkatkan kualitas dan relevansimodul praktikum ini. Kata Kunci: Modul Praktikum, Reservasi, Perhotelan,Sistem Hotel.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024