Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (Jebisma)
Vol 2 No 3 (2025): April 2025

PENGARUH PROMO GRATIS ONGKOS KIRIM DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SHOPEE DI MALANG: STIE INDOCAKTI MALANG

Rofiudin, Mohammad (Unknown)
Hidayati, Anisa (Unknown)
Syafriel, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2025

Abstract

Riset ini dilakukan untuk mencari tahu seberapa besar pengaruh Promosi Bebas Biaya Kirim (Ongkir) serta Fitur Pelayanan, baik secara terpisah maupun sekaligus, terhadap Keinginan Membeli Konsumen Shopee di kota Malang. Metode pengambilan sampel yang dipakai adalah dengan menyebar kuesioner yang berisi pertanyaan seputar variabel yang diteliti kepada 98 responden. Analisis data memanfaatkan uji regresi linear berganda. Uji instrumen yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil riset ini mengungkapkan, secara parsial, Promosi Bebas Ongkir (X1) tak punya pengaruh pada Keinginan Membeli Konsumen, sementara Fitur Pelayanan (X2) punya pengaruh pada Keinginan Membeli Konsumen (Y). Secara simultan, Promosi Bebas Ongkir (X1) dan Fitur Pelayanan (X2) berdampak pada Keinginan Membeli Konsumen Shopee (Y) dengan nilai R Square sebesar 62%. Sisanya, yaitu 38%, dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak menjadi fokus penelitian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jebisma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Welcome to JEBISMA (Journal of Economics, Business, Management, and Accounting). A scientific journal with open access using the Open Journal System (OJS) version 3 platform for students, researchers, academics and other parties who wish to publish their results, his research work. JEBISMA will ...