Riset ini dilakukan untuk mencari tahu seberapa besar pengaruh Promosi Bebas Biaya Kirim (Ongkir) serta Fitur Pelayanan, baik secara terpisah maupun sekaligus, terhadap Keinginan Membeli Konsumen Shopee di kota Malang. Metode pengambilan sampel yang dipakai adalah dengan menyebar kuesioner yang berisi pertanyaan seputar variabel yang diteliti kepada 98 responden. Analisis data memanfaatkan uji regresi linear berganda. Uji instrumen yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil riset ini mengungkapkan, secara parsial, Promosi Bebas Ongkir (X1) tak punya pengaruh pada Keinginan Membeli Konsumen, sementara Fitur Pelayanan (X2) punya pengaruh pada Keinginan Membeli Konsumen (Y). Secara simultan, Promosi Bebas Ongkir (X1) dan Fitur Pelayanan (X2) berdampak pada Keinginan Membeli Konsumen Shopee (Y) dengan nilai R Square sebesar 62%. Sisanya, yaitu 38%, dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak menjadi fokus penelitian.
Copyrights © 2025