Restoran Mie Chat merupakan salah satu restoran mie di Kabupaten Kudus yang bersaing di tengah maraknya industri kuliner lokal dengan berbagai pilihan restoran serupa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh diskon, fasilitas, effort karyawan, dan kualitas pelayanan terhadap kesenangan pelanggan pada pengunjung Restoran Mie Chat di Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 267 responden yang merupakan pelanggan Restoran Mie Chat di Kabupaten Kudus. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesenangan pelanggan. Fasilitas tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kesenangan pelanggan. Effort karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesenangan pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesenangan pelanggan. Secara simultan, diskon, fasilitas, effort karyawan, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesenangan pelanggan pada pengunjung Restoran Mie Chat di Kabupaten
Copyrights © 2025