Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi Keuangan Bisnis Digital
Vol. 4 No. 2 (2025): JULI-DESEMBER

Lebih dari Sekadar Makan: Kesenangan Pelanggan di Restoran Mie Chat Kabupaten Kudus

Muhammad Julian Khanafi (Unknown)
Dina Lusianti (Unknown)
Mira Meilia Marka (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2025

Abstract

Restoran Mie Chat merupakan salah satu restoran mie di Kabupaten Kudus yang bersaing di tengah maraknya industri kuliner lokal dengan berbagai pilihan restoran serupa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh diskon, fasilitas, effort karyawan, dan kualitas pelayanan terhadap kesenangan pelanggan pada pengunjung Restoran Mie Chat di Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 267 responden yang merupakan pelanggan Restoran Mie Chat di Kabupaten Kudus. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesenangan pelanggan. Fasilitas tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kesenangan pelanggan. Effort karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesenangan pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesenangan pelanggan. Secara simultan, diskon, fasilitas, effort karyawan, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesenangan pelanggan pada pengunjung Restoran Mie Chat di Kabupaten 

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JEMAKBD

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi Keuangan Bisnis Digital is a peer reviewed journal. JEMAKBD invites academics and researchers who do original research in the fields of economics, management, and accounting, including but not limited to Economics Monetary Economics, Finance, and Banking ...