Jurnal Akuntansi, Manajemen, dan Perencanaan Kebijakan
Vol. 3 No. 1 (2025): September

Pengaruh Sosial Media Analisis Pengaruh Kualitas Pelatih dan Fasilitas Latihan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Akademi Futsal Kota Cirebon

Maarif, Syamsul (Unknown)
Pranata, Sudadi (Unknown)
Fauzi, Feri (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelatih dan fasilitas latihan terhadap kepuasan pelanggan pada Akademi Futsal di Kota Cirebon. Latar belakang penelitian ini adalah menginkatkanya minat masyarakat terhadap olahraga futsal serta pentingnya layanan berkualitas dalam mempertahankan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Jumlah responden sebanyak 50 orang yang merupakan peserta aktif dari berbagai akademi futsal di Kota Cirebon. Data dikumpulkan melakui kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil analisis regresi liner berganda menunjukkan bahwa kualitas pelatih berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, demikian pula dengan fasilitas latihan. Kedua variabel bebas ini secara simultan memberikan kontribusi terhadap peningkatan kepuasan pelanggan sebesar 62,7%. Penelitian ini menunjukkan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan sarana prasana dalam pelayanan jasa olahraga. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi pengelola akademi untuk memperkuat aspek pelatihan dan fasilitas guna meningkatkan daya saing

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jampk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi, Manajemen, dan Perencanaan Kebijakan (3025-9274) is a scholarly publication that focuses on the understanding, development, and application of concepts in the fields of accounting, management, and policy planning. This journal aims to provide a platform for researchers, ...