Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap minat beli konsumen pada produk handphone iPhone di Kota Padang. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survei melalui kuesioner kepada 100 responden yang merupakan masyarakat Kota Padang yang pernah atau berencana membeli iPhone. Analisis data menggunakan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel bebas (gaya hidup dan citra merek) terhadap variabel terikat (minat beli). Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, begitu pula citra merek yang memiliki pengaruh positif signifikan. Secara simultan, gaya hidup dan citra merek berkontribusi signifikan terhadap peningkatan minat beli konsumen iPhone. Penelitian ini merekomendasikan agar produsen dan pemasar iPhone terus membangun citra merek yang kuat serta menyesuaikan strategi pemasaran dengan gaya hidup konsumen
Copyrights © 2025