YUME : Journal of Management
Vol 8, No 3 (2025)

Pengaruh Suasana Toko Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko UKM Moment Di Sidomulyo.

Anggraini, Winda Lely (Unknown)
Sanusi, Umar (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2025

Abstract

Perkembangan bisnis saat ini semakin berkembang, pelaku usaha dituntut untuk tidak hanya mempertahankan eksistensi, tetapi juga terus berinovasi agar tetap relevan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Suasana Toko dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko UKM Moment di Sidomulyo baik secara parsial maupun simultan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan metode survei dengan teknik non-probability sampling dan sampling insidental/accidental sampling, teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara Offline atau Angket. Sampel penelitian terdiri dari 84 responden yang merupakan konsumen Toko UKM Moment di Sidomulyo. Data dianalisis menggunakan Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Analisis Data Kuantitatif, serta Uji Hipotesis dengan bantuan SPSS 25. Berdasarkan Hasil analisis secara parsial bahwa variabel Suasana Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar 5,942 >  ttabel 1,66365, dan variabel Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar 4,734 > ttabel 1,66365. Hasil uji hipotesis dibuktikan bahwa secara simultan Fhitung 45,975 > ftabel 3,11, Sehingga dapat disimpulkan bahwa kedua variabel Suasana Toko (X1) dan Lokasi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) baik secara parsial maupun simultan Keywords: Suasana Toko dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian 

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...