YUME : Journal of Management
Vol 8, No 2 (2025)

Pengaruh Gaya Hidup Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan Produk Skincare Azarine Di Al Store Kalianda)

Putri, Adelia (Unknown)
Saodin, Saodin (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2025

Abstract

Pekermbangan teknologi yang semakin canggih memudahkan masyarakat dalam mencari berbagai informasi, termasuk mudahnya budaya asing berbaur dengan budaya lokal. Dampak masuknya budaya asing membawa perubahan pada perilaku individu khususnya dalam memenuhi kebutuhan seperti membeli produk kecantikan. Setiap masyarakat pasti memiliki gaya hidup dan pilihan yang berbeda. Akses dari media sosial sangat luas hingga apapun hal yang viral di masyarakat pasti mengetahui, seperti halnya trend glow-up challange atau merawat diri. Salah satu dampaknya adalah banyak masyarakat yang mulai membeli produk kecantikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari gaya hidup dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk skincare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer dengan 96 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk skincare Azarine di Al Store Kalianda. Data diperoleh dengan menyebar angket yang telah disusun secara terstruktur kepada responden. Untuk mencari Uji Validitas menggunakan r Product Moment, sedangkan Uji Reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha dan dengan Uji Asumsi Klasik. Metode Analisis yang digunakan untuk menjawab penelitian ini adalah Uji Regresi Linier Berganda dan Koefisien Determinasi dan  Uji Instrumen menggunakan model Uji t dan Uji F. Arah koefisien regresi positif dan signifikan maka dapat disimpulkan bahwa kedua variabel Independent yaitu gaya hidup dan  kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah secara simultan variabel gaya hidup dan  kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Produk Skincare Azarine di Al Store Kalianda.Kata Kunci : Gaya Hidup, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...