Di era digital saat ini, pemasaran melalui online telah menjadi strategi utama dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Hanasui memanfaatkan platform ini untuk membangun influencer marketing yang kuat dengan dukungan dari content marketing dengan brand awareness sebagai variabel mediasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung dan tidak langsung dari variabel influencer marketing dan content marketing terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness pada generasi Z di Kota Kalianda. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang berupa data dari kuisoner dan data sekunder berupa gambaran umum hanasui dan data lainnya yang didapat langsung dari kosmetik Hanasui di Kota Kalianda. Sampel yang diambil dalam penelitan ini menggunakan rumus Hair et al. (2005), Sampel = Jumlah indikator x 7 = 16 x 7 = 112 responden. Metode pengolahan data pada penelitian ini menggunakan metode analisis, uji indikator penelitian yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas, path analisis dan uji sobel, dengan bantuan alat analisis SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel influencer marketing dan content marketing secara langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel influencer marketing berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian, variabel content marketing berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian, variabel brand awareness berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian, variabel influencer marketing dan content marketing berpengaruh secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness. Kata Kunci :Influencer marketing, content marketing, brand awareness, keputusan pembelian
Copyrights © 2025