Economics and Digital Business Review
Vol. 7 No. 1 (2025): Agustus - Januari

Pengaruh Marketing Mix (4P) Terhadap Loyalitas Pelanggan Mini Market Zulfa Mart Monta Baru di Kabupaten Dompu

Desanto, Delan Putra (Unknown)
Subhan, Ega Saiful (Unknown)
Fasihat, Dian Urna (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan pada Mini Market Zulfa Mart Monta Baru di Kabupaten Dompu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan kausalitas. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden yang diperoleh melalui teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, serta uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel produk, harga, dan tempat berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan promosi tidak memiliki pengaruh signifikan. Secara simultan, keempat variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi manajemen ritel dalam merumuskan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, khususnya pada sektor usaha kecil dan menengah.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...