Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pendidikan kewirausahaan, kebijakan pemerintah dan media sosial terhadap niat berwirausaha online mahasiswa. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif. Teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling yaitu metode purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa manajemen FEB UNTAR sebanyak 138 responden. Analisis data menggunakan SEM dengan perangkat lunak Smart PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan kewirausahaan, kebijakan pemerintah dan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha online mahasiswa manajemen FEB UNTAR. This study aims to determine the influence of entrepreneurship education, government policies and social media on students' online entrepreneurial intentions. The data analysis method used is quantitative data analysis. The sample selection technique used in this study is non-probability sampling, namely the purposive sampling method. The sample used was 138 respondents from FEB UNTAR management students. Data analysis used SEM with Smart PLS software. The results of this study indicate that entrepreneurship education, government policies and social media have a positive and significant effect on the online entrepreneurial intentions of FEB UNTAR management students.
Copyrights © 2025