Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara
Vol. 2 No. 4 (2025): AGUSTUS - SEPTEMBER 2025

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KOPI TEWE KABUPATEN BOGOR

Erniama Halawa (Unknown)
Ahmad Nurhadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2025

Abstract

Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap keputusan Pembelian Terhadap Kedai Kopi Tewe Kabupaten Bogor. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling, metode pengambilan sampel menggunakan teori Rao Purba. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen Kedai Kopi Tewe Kabupaten Bogor dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 98 responden dengan menggunakan Rao Purba. Analisis data menggunakan analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan persamaan regresi Y = Y = 22,072 + 0,544X1 - 0,146X2. Koefisien korelasi mempunyai hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian dengan korelasi sebesar 0,734 pada nilai interval 0,600 – 0,799. Koefisien determinasi berpengaruh secara simultan sebesar 53,8%. Uji hipotesis secara parsial diperoleh nilai t hitung 8,574 > t tabel 1,985 pada taraf signifikansi 0,000 < 0,05 maka menolak Ho dan menerima H1. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Kedai Kopi Tewe Kabupaten Bogor. Harga diperoleh bahwa nilai t hitung -4,827 > t tabel -1,985 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, maka menolak Ho dan menerima H2, hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Kedai Kopi Tewe Kabupaten Bogor. Uji hipotesis diperoleh nilai nilai F hitung 55,360 > F tabel 2,700 sehingga menolak Ho dan menerima Ha. Hal ini menunjukkan bahwa pada Kedai Kopi Tewe Kabupaten Bogor, Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) mempunyai pengaruh yang sama terhadap Keputusan Pembelian. Dengan demikian, hipotesis ketiga diterima

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jicn

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara (JICN) adalah Jurnal Multi Disiplin Semua Bidang Ilmu sebuah publikasi yang melayani sebagai wadah bagi penelitian interdisipliner dan kolaboratif di berbagai bidang ilmu. Jurnal ini memperoleh keunggulan dengan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu ...