J-CEKI
Vol. 4 No. 5: Agustus 2025

Strategi Publikasi Konten TikTok pada Akun @kamisahabat PT Bank X Syariah

Naina, Gemia Nazwa (Unknown)
Burhanuddin, Burhanuddin (Unknown)
Burhani, Al May Abyan Izzy (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2025

Abstract

Perkembangan teknologi membawa perubahan signifikan dalam pola konsumsi informasi masyarakat. Kini, media sosial cenderung menjadi pilihan utama masyarakat untuk mencari informasi, termasuk melalui platform atau aplikasi TikTok. Oleh karena itu, PT Bank X Syariah khususnya dalam akun @kamisahabat mengunggah beragam konten untuk memanfaatkan peluang tersebut. Namun, keberagaman konten membutuhkan strategi yang tepat agar mampu mencapai tujuan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan dalam publikasi konten pada akun TikTok @kamisahabat PT Bank X Syariah. Hasil penelitian menjukkan bahwa strategi publikasi konten pada akun TikTok @kamisahabat dengan model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) dianggap relevan untuk menyeimbangkan perilaku target audiens di era digital saat ini. Setiap tahapan dalam model ini diterapkan secara strategis oleh divisi Social Media Coordinator untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Impelemtasi strategi terbukti efektf dalam meningkatkan keterlibatan audiens dan memperkuat citra akun sebagai sumber informasi yang relevan dan kredibel yang mudah diakses bagi Gen Z atau mahasiswa yang mencari program magang sebagai target audiens utama.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...