J-CEKI
Vol. 4 No. 5: Agustus 2025

Pengaruh Cashback Gopay Terhadap Minat Beli Konsumen Di Kota Bogor

Rumna, Rumna (Unknown)
Harmoko Sukayat (Unknown)
Hedar Rusman (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak cashback Gopay terhadap minat beli para konsumen di Kota Bogor. Untuk mendapatkan data, peneliti menggunakan metode kuesioner yang diberikan kepada 150 orang konsumen di Kota Bogor dengan teknik simple random sampling. Pada penelitian ini, analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif mencakup uji validitas, uji reliabilitas, teknik analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien determinasi (R2), dan uji parsial. Hasil dari analisis regresi linier sederhana menunjukkan adanya pengaruh positif sebesar 1,441. Dalam uji parsial, diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Dari uji koefisien determinasi, diketahui bahwa sebesar 92,8% minat beli konsumen dipengaruhi oleh cashback Gopay. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa cashback Gopay memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen di Kota Bogor.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...