Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak cashback Gopay terhadap minat beli para konsumen di Kota Bogor. Untuk mendapatkan data, peneliti menggunakan metode kuesioner yang diberikan kepada 150 orang konsumen di Kota Bogor dengan teknik simple random sampling. Pada penelitian ini, analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif mencakup uji validitas, uji reliabilitas, teknik analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien determinasi (R2), dan uji parsial. Hasil dari analisis regresi linier sederhana menunjukkan adanya pengaruh positif sebesar 1,441. Dalam uji parsial, diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Dari uji koefisien determinasi, diketahui bahwa sebesar 92,8% minat beli konsumen dipengaruhi oleh cashback Gopay. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa cashback Gopay memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen di Kota Bogor.
Copyrights © 2025