Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variasi produk dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Cafe Bosmen Binjai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen Cafe Bosmen Binjai. Selain itu, juga digunakan data sekunder yang diperoleh dari buku, jurnal, skripsi, dan sumber internet yang relevan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 responden yang merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian di Cafe Bosmen. Hasil analisis menunjukkan bahwa variasi produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pelayanan juga memberikan pengaruh yang signifikan dan dominan terhadap kepuasan konsumen. Uji secara simultan menunjukkan bahwa variasi produk dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,580 membuktikan bahwa 58% variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variasi produk dan pelayanan, sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025