Pemanfaatan Learning Management System (LMS) dalam dunia pendidikan tinggi, khususnya di STIKES YRSDS Surabaya, menjadi penting untuk menunjang proses pembelajaran daring dan hibrida. Penelitian ini bertujuan untuk menilai seberapa puas pengguna terhadap LMS dengan menerapkan metode Kepuasan Pengguna Akhir (EUCS), yang mencakup lima aspek: isi, ketepatan, kemudahan akses, bentuk tampilan, dan kecepatan respon.. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 245 mahasiswa aktif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden merasa puas hingga sangat puas terhadap sistem LMS yang dipergunakan. Dengan akses kemudahan penggunaan danmenetapkan ketepatan waktu dapat mendapat penilaian paling tinggi, menandakan sistem lms cukup responsif dan pengguna dapat menggunakan nya dengan mudah. Temuan ini mepaparkan dasar dengan kuat bagi pengembangan dan peningkatan LMS di masa mendatang agar lebih efektif dalam mendukung kegiatan akademik.
Copyrights © 2025