Industri coffe shop dianggap sangat menjanjikan berkat beberapa atribut unik yang dimilikinya saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik responden coffe shop, kualitas dan tingkat coffe shop, serta hierarki atribut coffe shop di kota Padangsidimpuan. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder, dengan sampel sebanyak 100 pengunjung coffe shop. Teknik analitis yang digunakan adalah analisis konjungtif melalui perangkat lunak SPSS versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen lebih mengutamakan kualitas seperti jarak yang dekat dengan tempat tinggal, harga antara Rp. 16.000 dan Rp. 25.000, serta suasana coffe shop di luar ruangan. Kriteria yang paling signifikan adalah lokasi, harga, suasana, layanan, kualitas produk, dan fasilitas. Hal ini menunjukkan bahwa atribut yang dianggap paling signifikan oleh konsumen saat memilih coffe shop di Kota Padangsidimpuan adalah lokasi. Hasil uji Pearson’s R dan Kendall’s menunjukkan korelasi yang signifikan dalam preferensi konsumen saat memilih coffe shop di Kota Padangsidimpuan.
Copyrights © 2025