Penelitian ini bertujuan guna menganalisis pengaruh emotional marketing terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness pada produk kosmetik Wardah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin tingginya persaingan di industri kecantikan dan pentingnya pendekatan emosional dalam membentuk hubungan konsumen yang kuat terhadap merek. Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner terhadap 150 responden yang merupakan mahasiswa Manajemen Universitas KH. Abdul Wahab Hasbullah yang menggunakan produk Wardah. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat bantu SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa emotional marketing berpengaruh signifikan terhadap brand awareness dan keputusan pembelian. Selain itu, brand awareness juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan lainnya menunjukkan bahwa brand awareness memediasi pengaruh emotional marketing terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, peningkatan strategi pemasaran emosional dan kesadaran merek dapat memperkuat keputusan konsumen dalam membeli produk Wardah.
Copyrights © 2025