Upaya meningkatkan keputusan pembelian produk e-commerce, Islamic marketing mix telah digunakan sebagai strategi penjualan yang efektif. Dimensi Islamic marketing mix terdiri dari elemen-elemen seperti product, price, place dan promotion yang dikemas dalam kerangka etika dan nilai-nilai Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat hubungan dimensi Islamic marketing mix terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk e-commerce pada generasi Z kecamatan Jogoroto. Metode penentuan sampel adalah teknik sampling jenuh, dengan sampel sebanyak 107 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi Spearman Rank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara dimensi Islamic marketing mix dengan keputusan pembelian produk e-commerce pada generasi Z kecamatan Jogoroto. Akan tetapi pada dimensi produk, tempat, dan promosi terdapat tingkat hubungan dalam kategori cukup, sedangkan dimensi harga terdapat tingkat hubungan dalam kategori lemah.
Copyrights © 2024