Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing dan Brand Image mesin cuci merek LG terhadap Keputusan Pembelian pada CV Tiga Jaya Elektronik Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penentuan jumlah sampel melalui rumus Rao Purba, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi Y = 5,534 + 0,316X₁ + 0,228X₂. Nilai koefisien determinasi (R²) pengaruhnya sebesar 0,733 menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian pada CV Tiga Jaya Elektronik Kota Tangerang dipengaruhi variabel Digital Marketing dan Brand Image sebesar 73,3%, sedangkan sisanya 26,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil uji-t menunjukkan bahwa Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian yang diperoleh thitung > ttabel yaitu (4.157 > 1.98472) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan Brand Image juga berpengaruh positif dan signifikan yang diperoleh thitung > ttabel yaitu (4.246 > 1.98472) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil Uji-F menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian fhitung > ftabel (12.774 > 3,09) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Digital Marketing dan Brand Image mesin cuci merek LG berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian pada CV Tiga Jaya Elektronik
Copyrights © 2025