Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, kebiasaan berbelanja, dan kemudahan penggunaan terhadap perilaku pembelian pada Platfrom E-commerce Shopee di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden yang dipilih dengan teknik pengambilan sampel non probability. Analisis data dilakukan menggunakan Regresi Linier Berganda menggunakan software SPSS (Staristikal Package for the Scocial Sciences) versi 26.0 untuk melihat pengaruh variabel independent terhadap variabel dependen. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian secara statistik t hitung > t tabel (2,07 > 1,984) dengan tingkat signifikansi 0,041 < 0,05, diikuti kebiasaan berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian secara statistik t hitung > t tabel (7,204 > 1,984) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 dan kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian secara statistik t hitung > t tabel (-5,597 < 1.984) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Ketiganya sama-sama berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian pada platfrom e-commerce Shopee dikalangan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025