Potensi sagu sebagai tanaman pangan lokal sumber karbohidrat perlu dikembangkan untuk mengurangi beban pangan pada beras. Sinonggi merupakan makan khas kaya gizi yang berbahan dasar sagu bagi masyarakat Kendari yang perlu dilestarikan keberadaannya. Tujuan jangka panjang dari penelitian ini adalah agar pemerintah dapat mengetahui persoalan dan menentukan prioritas strategi yang berhubungan dengan pengembangan minat masyarakat terhadap “sinonggi” berbahan dasar sumber daya lokal sagu dalam upaya mendukung tercapainya program pemerintah tentang kebijakan ketahanan pangan. Target yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah menentukan faktor prioritas strategi marketing mix melalui persepsi konsumen terhadap makanan pokok lokal Sinonggi. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh dari Product, Price, Promotion, Place, People terhadap minat para konsumen rumah makan Sinonggi yang berada di Kota Kendari. Sampel penelitian sebanyak 100 responden. Prosedur pencarian responden dilakukan berdasarkan accidential sampling. Data penelitian merupakan data primer, dengan kuesioner sebagai instrument penelitian. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa tanggapan konsumen tentang variabel Product 58 % setuju, variabel Price 68 % setuju Price, variabel Promotion 68 % setuju, variabel Place 59 % setuju dan variabel People 57 % setuju. Kata kunci: Sinonggi, Product, Price, Promotion, Place, People, Minat Konsumen. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017