Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 9 No 3 (2025): ON GOING

PENGARUH SERVICE QUALITY, FACILITIES DAN PROMOTION TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN DAMPAK PADA REPURCHASE INTENTION LAYANAN JASA TEKNIS BBSPJI KERAMIK DAN MINERAL NONLOGAM

Lestari, Rahayu Dwi (Unknown)
Kurniawan, Ryan (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2025

Abstract

Kepuasan pelanggan dapat dicapai apabila perusahaan mampu meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. Hal ini berpotensi mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian secara berulang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana pengaruh kualitas layanan, fasilitas, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya terhadap niat untuk melakukan pembelian ulang. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif deskriptif, menggunakan teknik sensus terhadap 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, fasilitas, dan promosi berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, ketiga variabel tersebut juga memiliki pengaruh tidak langsung terhadap niat pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan. Temuan lain menunjukkan bahwa hanya kualitas layanan yang memberikan dampak tidak langsung terhadap niat pembelian ulang melalui kepuasan, sedangkan fasilitas dan promosi tidak memberikan pengaruh signifikan, baik terhadap kepuasan pelanggan maupun niat untuk membeli ulang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...