Sektor kecantikan sedang naik daun dan memiliki basis penggemar yang besar. Sebagai hasilnya, bisnis kecantikan telah melihat pertumbuhan perusahaan baru dan peningkatan tajam dalam daya saing. Oleh karena itu, sangat penting bagi bisnis untuk memiliki kemampuan dan rencana yang kompetitif untuk memastikan kelangsungan hidup mereka. Periklanan adalah salah satu taktik tersebut. Perawatan kulit Koerx Gorjes adalah salah satu merek kosmetik yang bersaing di pasar ini. Untuk mempertahankan keunggulan kompetitif dari perusahaan lain, perawatan kulit KOERX menggunakan metode pemasaran seperti menggunakan pendukung selebriti. Dengan citra merek sebagai variabel mediasi, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS, pendekatan Partial Least Squares digunakan. Kami menggunakan metode Hair untuk menghitung ukuran sampel, dan kami menggunakan purposive sampling untuk melakukan pengambilan sampel. Kuesioner yang menggunakan skala Likert digunakan untuk pengumpulan data. Survei ini disebarkan secara online dengan menggunakan Google Formulir, yang dibagikan melalui saluran media sosial KOERX. Jumlah pasti orang yang membeli produk KOERX Gorjes di masa lalu tidak diketahui, tetapi mereka membentuk populasi dalam penelitian ini. Dua ratus sepuluh partisipan menjadi sampel penelitian ini. Kami menggunakan metode Hair untuk menentukan ukuran sampel, dan kami menggunakan pengambilan sampel yang disengaja. Menurut temuan penelitian ini, terdapat hubungan yang kuat antara celebrity endorser dan citra merek, yang pada akhirnya mempengaruhi keputusan pembelian. Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa celebrity endorser secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian melalui citra merek.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025