Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari berbagai variabel pada Marketing Mix 7P, yaitu produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling menurut teori Slovin, sehingga diperoleh sampel 98 Responden. Data diperoleh melalui pengisian kuesioner yang disebar melalui siaran aplikasi Whatsapp dan langsung di toko offline Mumtaz Laundry. Selanjutnya data tersebut diolah menggunakan Partial Least Squares- Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan software SmartPLS 4.0.9.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Mumtaz Laundry. Sementara itu, variabel tempat, orang dan Bukti Fisik secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Mumtaz Laundry. Lalu, variabel proses berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Mumtaz Laundry. Secara simultan variabel produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik berpengaruh terhadap keputusan pembelian Mumtaz Laundry.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025