JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF)
Vol 2 No 2 (2020): Jurnal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Pada PT Media Televisi Indonesia (Metro TV)

Haryoko, Ugeng Budi (Unknown)
Pratama, Angga (Unknown)
Nofitriani, Dina (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan. Dan perusahan yang menjadi objek penelitian ini adalah PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV).Metode penelitian yang digunakan adalah bersifat daskriptif Assosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV). Dengan menggunakan sampel tidak jenuh sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan teknik analisis data adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan ,pengujian hipotesis.Terdapat pengaruh yang signifikan terhadap pelanggan PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV). Hal ini dapat dilihat dari persamaan regresi linear sederhana yaitu Y = 7,680 + 0,390x, yang artinya bahwa perubahan Y berjalan dua arah dengan perubahan X. Jadi setiap peningkatan nilai X akan diikuti dengan penurunan nilai Y, begitu pula sebaliknya nilai X menurun, maka nilai Y akan meningkat. Jadi dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan. Dan dari nilai koefisien korelasi yang ditemukan sebesar 0,700 sehingga dapat dikatakan kuat antara Kualitas pelayanan dan Kepuasan pelanggan pada PT. Metro TV, Koefisien determinasi lingkungan berpengaruh positif terhadap variabel kinerja sebesar 49,1% sedangkan sisanya 50,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui oleh peneliti. Dan nilai thitung>ttabel, atau (9,515 > 1.661) artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV). Kata kunci: Kualitas Pelayanan; Kepuasaan Pelanggan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JFB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIF menerima artikel yang akan direview oleh editor internal atau eksternal. Selanjutnya, artikel akan ditinjau oleh reviewer kami dengan keahlian di bidang Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi. ...