JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF)
Vol 3 No 1 (2021): Junal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi

Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Giant Ekstra CBD Bintaro)

Apt, Sunanto (Unknown)
Asmoro, Lingga Gumelar Wido (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Giant Ekstra CBD Bintaro. Metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif dengan kuesioner. Populasinya adalah konsumen Giant Ekstra CBD Bintaro,dengan rumus slovin didapat 99 responden. Uji analisis melalui Uji Validitas,  Realibilitas, Asumsi Klasik, Koefisien Korelasi Berganda, Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi, dan Hipotesis. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh Y = 14,446 + 0,062 X1 + 0,547 X2. Hasil koefisien determinasi diperoleh nilai KD sebesar 0,854. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan dengan menggunakan  uji F) pada taraf signifikansi 5%  diperoleh bahwa  ( 15,069) >  (3,09 ).  Hasil penelitian ini disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Promosi dan Kualitas Pelayanan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Giant Ekstra CBD Bintaro. Kata Kunci: Promosi; Kualitas Pelayanan; Keputusan Pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JFB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIF menerima artikel yang akan direview oleh editor internal atau eksternal. Selanjutnya, artikel akan ditinjau oleh reviewer kami dengan keahlian di bidang Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi. ...