Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan MNC Vision KPP Bogor. Metode yang digunakan asosiatif kuantitatif untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi yang besar pada objek penelitian ini digunakan teknik penarikan sampel Rao Purba sebesar 96 responden (pelanggan), dengan teknik sampling accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi (R Square) yang diperoleh sebesar 55,1% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Hasil uji simultan diperoleh nilai F hitung > F tabel (57,012 > 3,090), dan diperkuat dengan signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara bersama-sama. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan; Kepuasan Pelanggan; Loyalitas Pelanggan.
Copyrights © 2022