JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF)
Vol 4 No 1 (2022): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan MNC Vision KPP Bogor

Hulasoh, Ela (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan MNC Vision KPP Bogor. Metode yang digunakan asosiatif kuantitatif untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi  yang besar pada objek penelitian ini digunakan teknik penarikan sampel Rao Purba sebesar 96 responden (pelanggan), dengan teknik sampling accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi (R Square) yang diperoleh sebesar 55,1%  loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Hasil uji simultan diperoleh nilai F hitung > F tabel  (57,012 > 3,090), dan diperkuat dengan signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara bersama-sama. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan; Kepuasan Pelanggan; Loyalitas Pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JFB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIF menerima artikel yang akan direview oleh editor internal atau eksternal. Selanjutnya, artikel akan ditinjau oleh reviewer kami dengan keahlian di bidang Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi. ...